SIMPEL LHO !! Teknik Mengupas Kentang Mudah



Kentang miliki kulit ari tipis serta kotor dari sisa-sisa tanah. Hingga buat saya, mengkupas kentang merupakan pekerjaan yang tidak gampang. Saat dikupas, sisi dalam kentang jadi terikut kotor terserang tangan. Harus, saya mesti membersihkannya lagi sekalian digosok perlahan-lahan. Hal seperti ini tidaklah terlalu menyusahkan bila cuma mengupas 2-3 buah kentang. Tetapi bagaimana bila mengupas satu baskom kentang? Karena itu, mesti ada panduan waktu mengupasnya supaya irit tenaga serta waktu. 

1. Pilih memakai alat pengupas (peeler) dibanding pisau 

Mengupas kentang dengan pisau sering merepotkan. Karena kulitnya tipis, anda mesti mengupasnya dengan perlahan-lahan. Bila tidak, tentu sisi daging kentang ikut juga terpotong. Bila belumlah pro, pisau merupakan alat pengupas yang sebaiknya dijauhi. Lebih gampang pakai alat pengupas (peeler) yang memiliki bentuk serupa seperti alat pencukur. Alat ini dapat mengupas kulit kentang tanpa banyak terikut sisi dagingnya serta tambah lebih cepat! 

2. Kupas dengan pergerakan memutar 

Umumnya, anda mengupas bahan makanan dengan horizontal. Bahan makanan ditempatkan dalam tempat tertidur lantas digenggam sisi bawahnya. Lebih gampang dipegang memang, tetapi ada langkah lainnya yang lebih praktis. 

Berdirikan kentang serta pakai satu tangan untuk pegang ke-2 ujungnya. Tangan yang satunya untuk memegang pisau. Kupaslah sekalian memutar kentang dari atas ke bawah, sesaat tangan dengan pisau ditahan supaya masih ditempat. 

Langkah tersebut dapat diaplikasikan baik yang memakai pisau maupun peeler. 

3. Rebus dahulu, kupas kemudian 

Langkah tersebut dapat membuat anda mengupas kentang dengan super duper cepat. Sesudah membersihkan bersih kentang, anda mesti membuat guratan/goresan melingkar di sekitar kentang. Lalu, rebus kentang sampai jadi empuk. Kurang lebih seputar 20 sampai 30 menit saja. Kemudian, masukan kentang ke air es/dingin saat sepuluh detik. Ambillah satu kentang, tekan kulitnya lantas tarik berlawanan arah dengan perlahan-lahan. Ta-da! Kulit kentang dengan gampang akan secara langsung mengelupas. 

Nyatanya, mengupas kentang tidak sesulit yang disangka ya. Waktu di dapur juga sedikit terbuang untuk persiapan beberapa bahan masak. Mari, secara langsung dipraktikkan di dapur rumah anda semasing.

Sumber : https://resepkoki.id/2018/02/22/3-cara-mengupas-kentang-lebih-mudah-praktis/

"SIMPEL LHO !! Teknik Mengupas Kentang Mudah"

Posting Komentar